Kades Jeringo Minta Warganya, Usah Panik Jika Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Pulangkan

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggar Barat (NTB) mengumumkan seorang pasien yang berumur dua tahun positif terjangkit Covid-19. Merupakan warga Desa Jeringo Kecamatan Gunung Sari Lombok Barat.

Balita laki-laki ini adalah pasien ke-27 yang terkonfirmasi terjangkit virus corona di NTB yang saat inu dirawat di Ruang Isolasi RSUD Provinsi NTB dengan kondisi membaik.

Dijelaskan Kepala Desa Jeringo Sahril, pihaknya telah berkomunikasi langsung dengan salah satu Dokter Satgas Covid-19 yang menangani sekaligus dengan pasien maupun kedua orang tuanya melalui via telepon karena harus dibatasi.

” Kami ingin memastikan kembali perkembangan pasien nomor 27 HW, beserta kedua orang tuanya yang menunjukkan perkembangan yang terus membaik. Dan tinggal menunggu hasil perkembangan tes negatif dua kali baru bisa pulang ke rumah, agar dipastikan steril dari virus tersebut.” Ucapnya. Selasa (14/4/2020).

Ia berharap kepada semua warganya agar dengan kepulangan pasien dan keluarganya tersebut, warga tidak usah resah atau panik.” Ya kami berharap semua masyarakat saya jangan panik dan resah,” jelas dia.

Sahril Kepala Desa Jeringo menghimbau, kepada warganya agar tidak panik dan cepat menerima informasi atau berita yang tidak bertanggungjawab atau hoax dan dirinya meminta agar masyarakat membiasakan diri menerima berita yang baik dan yang konstruktif untuk menghadapi pandemi virus Corona ini.

” Untuk perkembangan balita saat ini sudah membaik dan ini patut kita apresiasi bersama, dan kita selalu berikhtiar dan berdoa dan selalu meningkatkan kewaspadaan dan berperilaku hidup sehat agar dijauhi dari virus Corona,” cetus Kades Jeringo.(ll).

 

Sumber: http://wartabumigora.co.id/2020/04/14/kades-jeringo-minta-warganya-usah-panik-jika-keluarga-pasien-positif-covid-19-di-pulangkan-2/