Balita Usia 2 Tahun Positif Covid-19 Asal Gunungsari Sejatinya Sehat dan Sudah Diperbolehkan Pulang
Lombok Barat, suarabumigora.com – Setelah melakukan konfirmasi dengan keluarga pasien positif Covid-19, HW (2 Tahun, asal Jeringo, Gunungsari) dan tim dari Puskesmas Penimbung (Desa Mambalan), tim suarabumigora.com menemukan hal yang melegakan dari kabar pasien tersebut. Diinformasikan oleh S (ayah pasien HW) bahwa kondisi bayinya dalama keadaan sehat dan segar, bahkan rencananya Hari Sabtu (11/4/2020) sudah diperbolehkan pulang. Namun dengan kondisi keluarnya hasil tes swab dari RSUD Provinsi NTB kini bayi tersebut masih menunggu keputusan rumah sakit, terkait hasil tes kedua orang tuanya.
“Sebenarnya anak saya sudah sembuh, ini dia segar sekali, dan kemarin (Sabtu, 11/4/2020) kita akan pulang sesuai informasi dari rumah sakit,” ujar S yang dihubungi tim liputan suarabumigora.com, Minggu (12/4/2020).
Ia menyatakan, bayinya (HW) telah dirawat di RSUD Provinsi NTB sejak 3 April lalu, diketahui pasien dan keluarganya tidak pernah memiliki riwayat perjalan ke daerah terjangkit atau pun dengan pasien positif lainnya.
“Saya tidak tahu anak saya terjangkit di mana, tapi saya sebagai orang tuanya saja paling jauh saya keluar rumah hingga pasar Lilir (pasar di sekitar tempat tinggal pasien),” terang S.
Hal serupa dilontarkan Kepala Desa Jeringo, Sahril, ia memastikan selama ini di lingkungannya tidak ada indikasi apa pun terkait Covid-19, kedatangan orang luar maupun kunjungan ke luar nihil. Ia meminta pihak RSUD Provinsi NTB, segera melakukan test terhadap orang tua pasien HW, dan pihak Desa Jeringo telah melakukan tindakan preventif di desa.
“Kita belum bisa memastikan sumbernya, pasalnya di sini tidak pernah ada indikasi masuknya Covid-19 di desa kami, mohon pihak RSUD Provinsi NTB segera melakukan tes terhadap orang tua pasien, agar kami di desa tidak resah,” ujar Sahril.
Sumber: https://www.suarabumigora.com/2020/04/balita-usia-2-tahun-positif-covid-19_12.html